Analisis Faktor-Faktor Penyebab Berkurangnya Jumlah Setoran Simpanan Nasabah KSPPS BTM Sumatera Barat Cabang Bandar Buat

Nuraini, Putri (2024) Analisis Faktor-Faktor Penyebab Berkurangnya Jumlah Setoran Simpanan Nasabah KSPPS BTM Sumatera Barat Cabang Bandar Buat. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (842kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I (2).pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text (FULL TEKS)
BAB I-V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkurangnya jumlah setoran simpanan nasabah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Sumatera Barat Cabang Bandar Buat, yang terjadi sejak akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2024. Rumusan masalah penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan berkurangnya jumlah setoran simpanan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan penurunan setoran simpanan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara dengan nasabah dan pegawai KSPPS BTM, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berkurangnya jumlah setoran simpanan nasabah disebabkan oleh beberapa faktor utama ketidak puasan nasabah terhadap layanan, kurangnya promosi produk simpanan, serta persaingan dari lembaga keuangan lainnya. Selain itu, kondisi ekonomi yang kurang stabil juga menjadi faktor berkurangnya setoran simpanan. KSPPS BTM Sumatera Barat Cabang Bandar Buat perlu meningkatkan kualitas layanan nasabah dan meningkatkan lagi kinerja marketing pada BTM.

Item Type: Thesis (TA)
Uncontrolled Keywords: KSPPS BTM, Jumlah Setoran, Faktor Penyebab
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan > Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Sep 2024 12:12
Last Modified: 04 Sep 2024 12:12
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21853

Actions (login required)

View Item View Item