Nurillah, Ummil (2024) Pengaruh Eservice Quality Dan Etrust Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Mobile Banking Ollin Nagari Melalui Citra Bank Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (BAB I)
Ummil Nurillah.NIM 2016050023. BAB I.pdf - Published Version Download (491kB) |
|
Text (BAB III)
Ummil Nurillah.NIM 2016050023. BAB III.pdf - Published Version Download (467kB) |
|
Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Ummil Nurillah. NIM 2016050023. BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (266kB) |
|
Text (COVER-DAPUS)
Ummil Nurillah.NIM 2016050023. COVER.pdf Download (848kB) |
|
Text (FULL TEXT)
Ummil Nurillah.NIM 2016050023. FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking Ollin melalui citra bank sebagai variabel mediasi. Mobile banking Ollin ini merupakan aplikasi mobile banking terbaru dari Bank Nagari. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah nasabah yang mengunakan mobile banking Ollin di Kota Padang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert, populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dengan menggunakan rumus Hair, dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode SEM yang diolah menggunakan aplikasi Smart PLS. Adapun hasil temuan penelitian ialah : (1) E service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking Ollin di Kota Padang. (2) E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking Ollin di Kota Padang. (3) E-service quality berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap citra bank. (4) E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhdap citra bank. (5) Citra bank berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking Ollin di Kota Padang. (6) E-service quality berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dimediasi oleh citra bank. (7) E-trust berepngaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dimediasi oleh citra bank. Penelitian ini hanya dilakukan pada nasabah yang menggunakan mobile banking Ollin di Kota Padang, dan ini bisa menjadi acuan kepada peneliti berikutnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-service quality, e-trust, kepuasan nasabah, citra bank |
Subjects: | Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 16:22 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 16:22 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21817 |
Actions (login required)
View Item |