Pengaruh Digital Marketing dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Mahasiswa Kuliah di UIN Imam Bonjol Padang

Yusuf, Muhammad (2024) Pengaruh Digital Marketing dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Mahasiswa Kuliah di UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dll)
MUHAMMAD YUSUF01-2012030054-Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (828kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (667kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III ysf.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V- Daftar Pustaka)
BAB V.pdf

Download (703kB)
[img] Text (Fulltext)
Muhammad Yusuf-2012030054-Full TEXT Skripsi M. Yusuf 054.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah untuk melihat gambaran pengaruh digital marketing dan direct marketing berdasarkan dari tingkat keputusan mahasiswa kuliah di UIN Imam Bonjol Padang. Semakin kreatif dan melakukan pembaharuan dalam upaya promosi digital marketing dan direct marketing yang dilakukan, maka semakin tinggi pula tingkat keputusan mahasiswa kuliah di UIN Imam Bonjol Padang . Dalam penelitian ini peneliti menemukan bahwa dalam promosi khususnya digital marketing dan direct marketing terjadi peningkatan keputusan mahasiswa kuliah di UIN Imam Bonjol Padang. Hal ini dapat dilihat terjadi peningkatan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dari tahun ke- tahun. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan secara empiris bagaimana Pengaruh Digital Marketing dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Mahasiswa Kuliah di UIN Imam Bonjol Padang.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dapat digunakan dengan menggunakan teknik simple random sampling menggunakan perhitungan dengan rumus hair. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) karena peneliti terjun langsung ke lapangan untuk mendapatkan data. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan angket tertutup, yaitu angket di mana responden hanya memilih jawaban yang sudah disediakan dengan menggunakan skala likert.Gambaran variabel Digital Marketing dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Mahasiswa Kuliah di UIN Imam Bonjol Padang dapat dijelaskan bahwa variabel digital marketing yaitu nilai mean atau rata-rata sebesar 48,12 dengan nilai standar deviasi yaitu 10,252. Sementara nilai mean atau rata-rata untuk variabel direct marketing pada penelitian ini adalah sebesar 30,08 dengan nilai standar deviasi yaitu 6,532. Dan nilai mean atau rata-rata untuk variabel keputusan mahasiswa sebesar 33,78 dengan nilai standar deviasi yaitu 6,972. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan koefisien determinasi didapat hasil sebesar 0,575 atau 57,5%. Sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hal ini berarti ada Pengaruh Digital Marketing dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Mahasiswa Kuliah di UIN Imam Bonjol Padang. Dan dapat juga dilihat dari analisa hipotesa menggunakan uji t menunjukkan bahwa nilai signifikasi 0,016 < 0,05. thitung = 2,847 > ttabel = 1,998 maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan digital marketing dan direct marketing terhadap keputusan kuliah di UIN Imam Bonjol Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Direct Marketing, Keputusan Mahasiswa
Subjects: Tajuk Subjek > Teknologi, Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu Berkaitan > Manajemen Umum > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 30 Aug 2024 09:45
Last Modified: 30 Aug 2024 09:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21758

Actions (login required)

View Item View Item