Abdi, Farhan Surya (2024) Penerapan model pembelajaran modelling the way. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER-DAFTAR ISI)
farhan surya abdi cover-daftar isi.pdf Download (862kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I Farhan Surya Abdi TERBARU.pdf Download (311kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III Farhan Surya Abdi TERBARU.pdf Download (403kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V Farhan Surya Abdi TERBARU.pdf Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Farhan Surya Abdi TERBARU.pdf Download (107kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEKS)
farhan surya abdi cover-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu (Quasy Eksperiment). populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V, yaitu VA, VB di MIN Kota Bukittinggi. Peneliti menggunakan sampel random sampling karena jumlah objek cenderung banyak. Kelas yang terpilih sebagai kelas untuk diteliti adalah kelas VA dan VB. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan t-Test: Two- Sample Assuming Equal Variances SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai posttest kelas eksperimen 91 dan kelas kontrol 88. Berdasarkan hasil output t-Test: Two- Sample Assuming Equal Variances diperoleh nilai thitung 2,29 > ttabel 1,70. Maka sesuai dengan dasar pengambilan keputusan dalam t-Test: Two- Sample Assuming Equal Variances, Ha diterima dan Ho ditolak, artinya “terdapat perbedaan antara kreativitas peserta didik dalam pembelajaran IPAS kelas V MIN Kota Bukittinggi yang diajarkan dengan model pembelajaran Modelling The Way dan model pembelajaran langsung”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Modelling The Way, Kreativitas |
Subjects: | U Umum (General) > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 07:05 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 07:05 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21713 |
Actions (login required)
View Item |