Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi E-Wallet LinkAja Syariah Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Generasi Z Kota Padang)

Rohmah, Indah Nur (2024) Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi E-Wallet LinkAja Syariah Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Generasi Z Kota Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. COVER)
Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. COVER.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. BAB I)
Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. BAB III)
Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB V-DAPUS)
Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text (FULL TEXT)
Indah Nur Rohmah. NIM 2016050026. Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Fenomena dalam penelitian ini kurangnya keaktifan dan kreativitas konten aplikasi e-wallet LinkAja Syariah dalam menggunakan media sosial untuk mengenalkan layasan jasanya kepada mahasiswa generasi Z dan masih banyak mahasiswa generasi Z yang belum mengenal tentang aplikasi e-wallet LinkAja Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan influencer terhadap minat bagi mahasiswa generasi Z dalam menggunakan aplikasi e-wallet LinkAja Syariah dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa generasi Z kota Padang dengan sampel 100 responden. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa tiga kampus di kota Padang yaitu Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Andalas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Pengolahan data menggunakan teknik analisis uji SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mengunakan, influencer dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan, content marketing dan influencer berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, dan brand image sebagai variabel intervening berpengaruh positif signifikan dalam mempengaruhi content marketing dan influencer terhadap minat menggunakan. Terdapat hasil yang tidak signifikan dikarenakan minat mahasiswa generasi Z dalam menggunakan aplikasi e-wallet LinkAja Syariah bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain selain content marketing. Untuk penelitian selanjutnya direkomendasikan untuk mengambil beberapa universitas lain, baik di kota Padang maupun diluar kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: content marketing, influencer, brand image, minat menggunakan
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 29 Aug 2024 08:26
Last Modified: 29 Aug 2024 08:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21667

Actions (login required)

View Item View Item