Pengaruh Beban Pajak, Tunneling Incentive, dan Kepemilikan Asing Terhadap Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022)

Noer, Delvy Eferanti (2024) Pengaruh Beban Pajak, Tunneling Incentive, dan Kepemilikan Asing Terhadap Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover + Daftar Isi)
Cover + Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (571kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (783kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V + DAPUS.pdf - Published Version

Download (716kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban pajak, tunneling incentive, dan kepemilikan asing terhadap transfer pricing pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi data panel dibantu software E-views 12. Populasi berjumlah 62 perusahaan dan sampel penelitian berjumlah 14 perusahaan selama 5 tahun periode penelitian dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban pajak tidak berpengaruh signfikan terhadap transfer pricing, tunneling incentive tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing, dan kepemilikan asing tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Selanjutnya beban pajak, tunneling incentive, dan kepemilikan asing secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Kata kunci : Beban pajak, tunneling incentive, kepemilikan asing, transfer pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Transfer Pricing,Beban Pajak, Tunneling Incentive, Kepemilikan Asing
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:58
Last Modified: 11 Sep 2024 08:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21647

Actions (login required)

View Item View Item