Pengaruh Halal Knowledge dan Advertising Attractiveness Terhadap Purchase Decision pada Produk Skincare Kahf yang Dimediasi Halal Awareness di Marketplace Kota Padang

Pratama, Vio Agusta (2024) Pengaruh Halal Knowledge dan Advertising Attractiveness Terhadap Purchase Decision pada Produk Skincare Kahf yang Dimediasi Halal Awareness di Marketplace Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
COVER - DAFTAR ISI Vio Agusta Pratama 2016030032.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Vio Agusta Pratama 2016030032.pdf - Published Version

Download (519kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Vio Agusta Pratama 2016030032.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA Vio Agusta Pratama 2016030032.pdf - Published Version

Download (301kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI Fulltext Vio Agusta Pratama 2016030032.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi meningkatnya minat masyarakat terhadap produk kecantikan dengan adanya dorongan oleh perubahan gaya hidup dan kesadaran yang lebih tinggi akan kesehatan serta penampilan diri. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji bagaimana pengaruh halal knowledge dan advertising attractiveness terhadap purchase decision yang dimediasi oleh halal awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form dan uji SEM-PLS sebagai alat analisisnya. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang berjenis kelamin laki-laki. Teknik pengambilan sampel yang digunkan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumush slovin sebanyak 100 sampel. Hasil dari pengujian data menunjukan bahwa halal knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pada produk kahf di marketplace kota padang, advertising attractiveness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase decision pada produk skincare kahf di marketplace kota padang, halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decison pada produk skincare kahf di marketplace kota padang, halal knowledge dan advertising attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal awareness, dan halal knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision yang dimediasi halal awareness pada produk skincare kahf di marketplace kota padang, advertising attractiveness juga berpengaruh positif terhadap purchase decision tetapi tidak signifikan yang dimediasi halal awareness di marketplace kota padang. Hal ini berimplikasi pada perusahaan kahf agar lebih meningkatkat daya tarik iklan kahf untuk menarik konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Halal Knowledge, Advertising Attractiveness, Purchase Decision, Halal Awareness, Kahf
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:38
Last Modified: 05 Sep 2024 02:38
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21564

Actions (login required)

View Item View Item