Strategi Marketing AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri Di Kota Padang

Eltari, Chindi (2024) Strategi Marketing AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri Di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dan daftar isi)
Chindi Eltari 2012030005 cover sampai daftar isi.pdf - Published Version

Download (899kB)
[img] Text (Bab 1)
Chindi Eltari 2012030005_BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Chindi Eltari 2012030005 BAB III.pdf - Published Version

Download (824kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
Chindi Eltari 2012030005 BAB V& Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (706kB)
[img] Text (Full BAB 1-5)
Chindi Eltari 2012030005 full bab 1-5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri di Kota Padang telah menunjukkan peningkatan jumlah jemaah dari tahun ke tahun, yang mengindikasikan penerapan strategi marketing yang efektif. Hal ini menarik untuk diteliti lebih lanjut, mengingat ketidaktepatan dalam menerapkan strategi marketing dapat berdampak pada rendahnya jumlah jemaah yang bergabung. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing yang diterapkan oleh AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri di Kota Padang, khususnya dalam hal penentuan produk, harga, promosi, dan distribusi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian adalah manajer area, staf marketing, dan karyawan PT. Penjuru Wisata Negeri di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri di Kota Padang menerapkan strategi marketing yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi. Bentuk produk yang tersedia di AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri di Kota Padang beragam, antara lain paket umrah hemat, hebat, umrah plus Turki, umrah plus Mesir, umrah plus Turki dan Mesir, serta paket umrah khusus Ramadan dan Syawal (umrah awal Ramadan, umrah penuh Ramadan, dan Syawal). Harga yang ditawarkan oleh AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri bervariasi, mulai dari Rp28.000.000 hingga Rp45.000.000 untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Promosi yang dilakukan AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri mencakup berbagai pendekatan promosi yang komprehensif dan terintegrasi, meliputi periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, daring, dan media sosial, mobile marketing, serta penjualan personal. Distribusi yang digunakan oleh AET Travel Internasional meliputi tiga pendekatan utama: distribusi langsung, distribusi tidak langsung melalui mitra penjualan, serta distribusi daring melalui platform digital. Secara keseluruhan Strategi marketing di AET Travel Internasional PT. Penjuru Wisata Negeri Di Kota Padang yang meliputi produk, harga, promosi dan distribusi memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah jamaah dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan bahwa strategi marketing yang tepat dapat menjadi kunci keberhasilan bagi perusahaan travel umrah dalam persaingan yang semakin ketat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi marketing, produk, harga, promosi, distribusi
Subjects: Tajuk Subjek > Teknologi, Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu Berkaitan > Manajemen Umum > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:54
Last Modified: 29 Aug 2024 06:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21458

Actions (login required)

View Item View Item