Pengaruh Online Shop Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syraiah

Lahum, Ufdea (2024) Pengaruh Online Shop Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syraiah. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (628kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (725kB)
[img] Text (BAB V + DAFTAR PUSTAKA)
BAB V + DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (750kB)
[img] Text (UFDEA LAHUM_2016010089_FULLTEXTZZ.)
UFDEA LAHUM_2016010089_FULLTEXTZZ..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (COVER DAFTAR ISI)
UFDEA LAHUM_2016010089_FULLTEXTZZ.-1-13.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis seberapa besar pengaruh online shop pada media sosial tiktok terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan analisis regresi sederhana menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Dengan populasi dalam penelitian ini mahasiswa ekonomi syraiah angkatan 2020, 2021 berjumlah 254 mahasiswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil sampel 72 mahasiswa. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa online shop pada media sosial TikTok memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa ekonomi syraiah. Hal ini dibuktikan dengan hasil regresi nilai koefisien regresi variabel X t hitung sebesar 4,499 dan t tabel 1,660 dengan signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Online Shop, Media Sosial, Perilaku Konsumtif
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:27
Last Modified: 21 Aug 2024 07:27
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21346

Actions (login required)

View Item View Item