Pengaruh Halal Knowledge Terhadap Purchase Intention pada Produk Hair Colour Nyu Dimediasi oleh Halal Awareness

Ramadhani, Nabila (2024) Pengaruh Halal Knowledge Terhadap Purchase Intention pada Produk Hair Colour Nyu Dimediasi oleh Halal Awareness. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
SKRIPSI NABILA RAMADHANI NIM.2016030056(Cover-Daftar Isi).pdf - Published Version

Download (776kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI NABILA RAMADHANI NIM.2016030056 (BAB I).pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI NABILA RAMADHANI NIM.2016030056 (BAB III).pdf - Published Version

Download (451kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
SKRIPSI NABILA RAMADHANI NIM.2016030056 (BAB V - Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text (Full Text)
SKRIPSI NABILA RAMADHANI NIM.2016030056(Full Text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh atau dampak halal knowledge terhadap purchase intention pada produk hair colour NYU, dengan halal awareness sebagai variabel yang memediasi. Sampel penelitian terdiri dari 110 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Square dengan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun halal knowledge (X) memberikan pengaruh positif, tetapi tidak signifikan terhadap purchase intention (Y), dengan nilai t-statistik sebesar 0.709 < 1.967 dan P-Value sebesar 0.479 > 0.05. Penyebabnya adalah ketidakadaan pengaruh antara indikator understanding pada variabel halal knowledge dan indikator minat referensial pada variabel purchase intetion, Variabel halal knwoledge (X) secara signifikan mempengaruhi halal awarenesss (Z) dengan t-statistik sebesar 13.575 > 1.967 dan P-Value sebesar 0.000 < 0.05. halal awareness (Z) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (Y) dengan nilai t-statistik sebesar 9.354 > 1.967 dan P-Value sebesar 0.000 < 0.05. Selain itu, halal awareness (Z) berhasil memediasi hubungan antara halal knwoledge (X) dan purchase intention (Y) pada produk hair colour NYU, didukung oleh nilai t-statistik sebesar 7.284 > 1.967 dan P-Value sebesar 0.000 < 0.05. Kata Kunci : Halal knowledge, Purchase Intention¸ Halal Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Halal Knowledge, Purchase Intention, Halal Awareness
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 29 Aug 2024 02:55
Last Modified: 29 Aug 2024 02:55
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21323

Actions (login required)

View Item View Item