Pengaruh Perceived Behavioral Control dan Sharia Financial Literacy terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah dengan Internal Locus of Control sebagai Variabel Mediasi pada Generasi Milenial di Kota Padang

Silvinar, Silvinar (2024) Pengaruh Perceived Behavioral Control dan Sharia Financial Literacy terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah dengan Internal Locus of Control sebagai Variabel Mediasi pada Generasi Milenial di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (781kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (371kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (Full Text)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Behavioral Control dan Sharia Financial Literacy terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah dengan Internal Locus of Control sebagai Variabel Mediasi pada Generasi Milenial di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial di kota Padang yang mempunyai niat untuk melakukan investasi di pasar modal syariah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dengan jenis metode purposive sampling, dan jumlah sampel ditentukan menggunakan metode hair sebanyak 120 sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan bahwa; (1) Perceived Behavioral Control Berpengaruh Positif dan tidak Signifikan terhadap Internal Locus of Control. (2) Sharia Financial Literacy Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Internal Locus of Control. (3) Perceived Behavioral Control Berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah. (4) Sharia Financial Literacy Berpengaruh Positif dan tidak Signifikan terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah. (5) Internal Locus of Control Berpengaruh Positif dan tidak Signifikan terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah. (6) Perceived Behavioral Control Berpengaruh Positif dan tidak Signifikan terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah melalui Internal Locus of Control. (7) Sharia Financial Literacy Berpengaruh Positif dan tidak Signifikan terhadap Niat Investasi di Pasar Modal Syariah melalui Internal Locus of Control.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perceived Behavioral Control, Sharia Financial Literacy, Niat Investasi, Internal Locus of Control, Pasar Modal Syariah.
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 19 Aug 2024 00:41
Last Modified: 19 Aug 2024 00:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21312

Actions (login required)

View Item View Item