Pengaruh Halal Literacy terhadap Keputusan Pembelian Street Food pada Generasi Z di Kota Padang di Mediasi oleh Customer Trust

Resha, Resha (2024) Pengaruh Halal Literacy terhadap Keputusan Pembelian Street Food pada Generasi Z di Kota Padang di Mediasi oleh Customer Trust. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (769kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (506kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT RESHA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah banyak di temukan jajan pinggir jalan atau street food yang kekinian beragam variasi serta inovasi yang disesuaikan dengan tren streed food terkini. Banyaknya variasi jajanan baru yang muncul baik dari dalam negeri maupun luar negeri saat ini dijadikan ide serta solusi alternatif bagi UMKM sektor kuliner streed food di kota padang untuk terus mengembangkan menu yang lebih variatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh halal literacy terhadap keputusan pembelian street food pada generasi Z di kota padang yang di mediasi oleh Customer Trust. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 orang orang responden generasi Z dengan menggunakan metode purposive sampling dan analisis menggunakan SEM PLS dengan software smartPLS 4.0. penelitian ini menunjukan bahwa variabel halal Literacy berpengaruh langsung atau signifikan terhadap varibel keputusan pembelian dan variabel Customer Trust. Kemudian variabel customer trust juga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Selain dapat berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, customer trust juga dapat memediasi hubungan antara varibel halal literacy terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta pengalaman dan kebiasaan dalam menerapkan pengetahuan dalam melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Halal Literacy, Keputusan pembelian, Customer Trust
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:10
Last Modified: 16 Aug 2024 07:10
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21298

Actions (login required)

View Item View Item