Agung, Rahmad (2024) Kompetensi Pedagogik Guru PAI dalam Mendesain Pembelajaran Pasca Pandemi Covid 19 Di MAN Kota Pariaman. Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover dll)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version Download (362kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (596kB) |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Download (249kB) |
|
Text (Bab V-Dapus)
Bab V.pdf - Published Version Download (127kB) |
|
Text (Fulltext)
Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (927kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi pasca pandemi covid-19 yang banyak memberikan perubahan terhadap proses pembelajaran baik berdampak kepada guru maupun kepada siswa. Terlebih zaman sekarang guru juga dihadapkan dengan siswa yang tergantungan dengan internet dan teknologi digital seperti android. Dalam proses pembelajaran misalnya tentu guru harus mendesain dan menyiapkan perencanaan pembelajaran yang matang agar sewaktu proses pembelajaran tercapai dengan baik. Disini kompetensi pedagogik seorang guru PAI dalam mendesain pembelajaran pasca pandemi Covid 19 di MAN Kota Pariaman sangat diperlukan untuk pelaksanaan proses pembelajaran yang lebih kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah 1); Bagaimana kompetensi pedagogik guru PAI pasca pandemi covid-19 di MAN Kota Pariaman; 2), Bagaimana penerapan guru PAI dalam mendesain pembelajaran pasca pandemi covid-19 di MAN Kota Pariaman; 3) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat guru pai dalam meningkatkan kompetensi kompetensi pedagogik pasca pandemi Covid-19 di MAN Kota Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu menggambarkan peristiwa kejadian dilapangan melalui alat pengumpul data seperti observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menyimpulkan: 1) Kompetensi pedagogik guru pasca pandemi Covid-19 di MAN Kota Pariaman cukup maksimal dalam mendesain pembelajaran maupun dalam menggunakan teknologi digitalisasi dalam proses pembelajaran di era digitalisasi di MAN Kota Pariaman; 2) Penerapan desain pembelajaran pasca pandemi covid-19 di MAN Kota Pariaman cukup maksimal, penerapan desain pembelajaran dengan cara memakai metode, strategi maupun model pembelajaran yang sudah bisa menyesuaikan dengan karakter peserta didik di MAN Kota Pariaman; 3) Faktor pendukung guru PAI dalam mengembangkan kompetensi pedagogik pasca pandemi Covid-19 di MAN Kota Pariaman adalah kepala sekolah MAN Kota Pariaman mengadakan pelatihan loka karya bagi guru PAI dalam menunjang kompetensi pedagogiknya dalam menggunakan teknologi digitalisasi. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya pelatihan digitalisasi yang di adakan oleh pihak sekolah dan kurang alat proyektor disetiap kelas sebagai penunjang proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | U Umum (General) > Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Maizi Latifa Tifa |
Date Deposited: | 21 May 2024 04:00 |
Last Modified: | 21 May 2024 04:00 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21244 |
Actions (login required)
View Item |