Subjective Well Being Ibu Yang Mempunyai Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok

PRANATA, MIKO SURYA (2024) Subjective Well Being Ibu Yang Mempunyai Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
COVER - DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (675kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT MIKO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus supaya memiliki subjevtive well being orangtua yang positif terhadap anak berkebutuhan khusus, karena anak adalah anugrah dari Allah SWT yang harus dijaga dan di didik dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui subjevtive well being ibu yang mempunyai anak berkebutuhan khusus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan model studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah ibu yang mempunyai anak berkebutuhan khusus di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok yang berjumlah tiga orang. Lokasi penelitian yaitu di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Data diperoleh melalui observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data (display), verifikasi atau kesimpulan. Penelitian menunjukan bahwa subjevtive well being ibu yang mempunyai anak berkebutuhan khusus menyatakan ketiga subjek memenuhi seluruh indikator pada komponen afektif, yang mana ketiga subjek sama-sama bersyukur saat memiliki anak berkebutuhan khusus serta menjaga dan mendidiknya dengan sebaik mungkin, dan juga ketiga subjek memenuhi seluruh indikator pada komponen kognitif, hanya saja pada subjek kedua biasa saja saat mengetahui bahwa anaknya berkebutuhan khusus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Subjective Well Being, Anak Berkebutuhan Khusus (Abk)
Subjects: U Umum (General) > Psikologi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 01 Apr 2024 08:39
Last Modified: 01 Apr 2024 08:39
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21152

Actions (login required)

View Item View Item