Yolanda, Mardivta (2024) Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam Pelayanan Akademik di Satuan Pendidikan. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER DAFTAR ISI)
COVER DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (449kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Download (617kB) |
|
Text (BAB V DAFTAR PUSTAKA)
BAB V Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (417kB) |
|
Text (FULL TEXT)
Mardivta Yolanda-1714030072-MPI-Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan terkait dengan bagaimana penyusunan standar operasional prosedur dalam pelayanan akademik di satuan pendidikan berupa proses penerimaan peserta didik baru yang kurang matang dan penyusunan standar operasional prosedur kurang efektif dan efisien. Penelitian ini dengan batas masalahnya yaitu mendeskripsikan bagaimana standar operasional prosedur dalam pelayanan akademik di satuan pendidikan. Dengan tujuan untuk mendeskripsikan penyusunan standar operasional prosedur dalam pelayanan akademik di satuan pendidikan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research. Teknik Pengumpulan data ditentukan dengan menelaahan literatur dan bahan pustaka yang relavan terhadap masalah yang diteliti baik dari buku-buku dan data menggunakan bahan-bahan pustaka tentang Standar Operasional Prosedur dalam Pelayanan Akademik di Satuan Pendidikan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa standar operasional prosedur dalam Pelayanan Akademik disatuan pendidikan didalamnya terdapat kaitan yang erat satu sama lain dimana pelayanan akademik yang baik karena adanya standar operasional prosedur yang lengkap serta efektif dan efisien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interpretasi sekolah terhadap kebijakan PPDB zonasi dipandang sebagai kebijakan yang memiliki sisi positif dan negatif, pengorganisasian pelaku kebijakan mengacu pada juknis, pelaksanaan PPDB zonasi mengacu pada juknis, komunikasi dilakukan secara online dan offline, SDM berasal dari guru dan karyawan, sumber dana adalah dana BOS dan komite, sumber daya peralatan sudah mencukupi, pelaksana kebijakan telah melaksanakan tugas sesuai job deskripsi, struktur birokrasi disusun berdasarkan kompetensi panitia, input peserta didik menjadi beragam dan output peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar Operasional Prosedur (SOP), Pelayanan Akademik. |
Subjects: | U Umum (General) > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 06:50 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 06:50 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21151 |
Actions (login required)
View Item |