Strategi Branding di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh

Nur Halim, Fikri (2024) Strategi Branding di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Nur Fikri Halim. NIM 2014030052 Cover-Daftas Isi.pdf - Published Version

Download (905kB)
[img] Text (BAB I)
Nur Fikri Halim. NIM 2014030052 BAB I.pdf - Published Version

Download (590kB)
[img] Text (BAB III)
Nur Fikri Halim NIM 2014030052 BAB III.pdf - Published Version

Download (771kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Nur Fikri Halim. NIM 2014030052 BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (479kB)
[img] Text (Full Text)
Nur Fikri Halim. NIM 2014030052 Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah berapa tingkat capaian responden tentang citra pembuat/lembaga di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh dan berapa tingkat capaian responden tentang citra produk di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh. Adapun pembatasan dalam penelitian ini yaitu Peneliti hanya ingin mengetahui tingkatan pencapaian responden (TCR) pada dua indicator Strategi Branding yaitu Citra pembuat/lembaga dan Citra Produk di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat capaian responden tentang citra pembuat/Lembaga di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh dan untuk mengetahui tingkat capaian responden tentang citra produk di SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk menginvestigasi persepsi orang tua/wali murid terhadap SMP-IT Insan Cendikia Boarding School Payakumbuh. Metode pengumpulan data dilakukan melalui skala Likert dengan observasi awal dan penyebaran angket kepada 78 responden, yang merupakan 10% dari total populasi 861 orang tua/wali murid. Pengambilan sampel menggunakan teknik stratified random sampling dengan nomor urut absensi peserta didik yang ganjil. Analisis data dilakukan dengan menggunakan mean dan persentase untuk mendapatkan pemahaman tentang kesan dan kepuasan orang tua/wali murid terhadap sekolah tersebut. Hasil penelitian Citra pembuat/lembaga diketahui dengan nilai rata-rata 3,49 Persentase 87,34% berada dalam kategori Sangat Baik, dan pada Citra Produk diketahui dengan nilai rata-rata 3,59 persentase 89,24 % berada dalam kategori Sangat Baik. Hal ini menunjukkan bahwa mayoritas responden memiliki persepsi yang sangat positif terhadap citra pembuat/Lembaga maupun citra produk. Dengan demikian kualitas dan reputasi baik dari citra pembuat/Lembaga dan produk tersebut secara luas diakui oleh publik atau responden penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Branding School, Tingkat Capaian Responden
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 31 Mar 2024 01:24
Last Modified: 31 Mar 2024 01:24
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20874

Actions (login required)

View Item View Item