Pengaruh Kepercayaan dan Brand Experience terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mega Syariah KC Padang dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening

Setiawan, Ferdi (2024) Pengaruh Kepercayaan dan Brand Experience terhadap Loyalitas Nasabah Bank Mega Syariah KC Padang dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf - Published Version

Download (556kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (515kB)
[img] Text (Full Text Skripsi)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pentingnya penerapan prinsip syariah dalam kehidupan ekonomi. Bank Mega Syariah sebagai salah satu pelaku utama dalam sektor ini berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Faktor-faktor seperti kepercayaan, brand experience, kepuasan, dan loyalitas nasabah menjadi sangat krusial untuk dipahami guna memperkuat posisi Bank Mega Syariah di mata pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh kepercayaan dan brand experience terhadap loyalitas nasabah di Bank Mega Syariah, dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilaksanakan karena peran penting kepercayaan, brand experience, dan kepuasan dalam membangun loyalitas nasabah di sektor perbankan syariah. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Mega Syariah. Berdasarkan hasil penelitian variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Brand experience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Brand experience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan tidak berperan dalam memediasi antara kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan tidak berperan dalam memediasi antara brand experience terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Brand Experience, Loyalitas Nasabah, Kepuasan
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 31 Mar 2024 14:55
Last Modified: 31 Mar 2024 14:55
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20849

Actions (login required)

View Item View Item