Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Repository (E-Skripsi) Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa Di UPT Perpustakaan Universitas Andalas

Hamdani, Selvia Yunita (2024) Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Repository (E-Skripsi) Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswa Di UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Cover-Daftar isi)
Cover-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (75kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (144kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V.pdf - Published Version

Download (111kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai persepsi mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi repository (e-skripsi) dalam pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa di UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Tujuan penelitian untuk untuk mengidentifikasi persepsi mahasiswa terhadap kegunaan, kemudahan penggunaan, aplikasi repository (e-skripsi) di UPT Perpustakaan Universitas Andalas, untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi adopsi aplikasi repository (e-skripsi) oleh mahasiswa, untuk mengevaluasi hambatan-hambatan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam penggunaan aplikasi repository (E-Skripsi). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Pengambilan data melalui kuesioner dengan sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Hasil penelitian bahwa persepsi mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi repository (e-skripsi) dalam pemenuhan kebutuhan informasi tergolong dalam kategori sangat baik. Dengan berdasar pada penilaian 98 responden, skor indikator persepsi kegunaan aplikasi repository sebesar 6169 termasuk kategori sangat baik (rentang skor 1470 – 7350). Hal ini menunjukan bahwa persepsi kegunaan terhadap penggunaan aplikasi repository adalah sangat baik. Persepsi kemudahan penggunaan aplikasi repository (e-skrisi) dalam memenuhi kebutuhan informasi dengan berdasarkan penilaian dari 98 responden dengan sebesar 4902 termasuk kategori sangat baik (rentang skor 1176 – 4902). Hal ini menunjukan bahwa persepsi kemudahanpenggunaan aplikasi repository (e-skripsi) dalam pemenuhan kebutuhan informasi adalah sangat baik. Penggunaan aplikasi repositori (e-skripsi) terhadap kebutuhan informasi mahasiswa ada faktor untuk mengembangkan layanan lokal konten berbentuk digital, agar terdapat kemudahan pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, penggunaan aplikasi, kebutuhan informasi.
Subjects: U Umum (General) > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: Ruang Baca FAH
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:26
Last Modified: 30 Mar 2024 02:27
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20845

Actions (login required)

View Item View Item