Penerapan Sistem Pengendalian Internal Pada Penerimaan dan Pengeluaran Kas Berbasis COSO di Yayasan Al Munawwarah Kapencong Lubuk Gambir

Putra, Ramdani Bayu (2024) Penerapan Sistem Pengendalian Internal Pada Penerimaan dan Pengeluaran Kas Berbasis COSO di Yayasan Al Munawwarah Kapencong Lubuk Gambir. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER -DAFTAR ISI (1).pdf - Published Version

Download (839kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1,..pdf - Published Version

Download (985kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III,. (1).pdf - Published Version

Download (748kB)
[img] Text (BAB V& DAFTAR PUSTAKA)
BAB V & Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (523kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT,.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifkasi penerapan sistem pengendalian internal pada penerimaan dan pengeluaran kas berbasis COSO (Committe of Sponsoring organization Commission) di yayasan Al Munawwarah Kapencong Lubuk Gambir. Populasi pada penelitian ini adalah ketua yayasan, sekretaris dan bendaraha yang bertanggung jawab di yayasan Al Munawwarah Kapencong Lubuk Gambir yaitu sebanyak 3 orang. Teknik pengampilan sampel menggunakan sampel jenuh. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengendalian internal atas penerimaan dan pengeluaran kas di yayasan Al Munawwarah Kapencong Lubuk Gambir telah berjalan sesuai dengan komponen pengendalian internal berbasis COSO. Tetapi perlu ditingkatkan lagi terutama pada kompenen informasi dan komunikasi serta aktivitas pemantauan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Internal, Penerimaan dan Pengeluaran kas, Committe of Sponsoring Organization Commision ( COSO )
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 31 Mar 2024 14:56
Last Modified: 31 Mar 2024 14:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20776

Actions (login required)

View Item View Item