Fauzi, Ilham (2024) Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur di Nagari Ambung Kapur Sungai Sarik Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (FULL TEKT)
FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (767kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (469kB) |
|
Text (BAB-IV-DAFTAR PUSTAKA)
BAB IV-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (391kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian :Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan sejarah dan peran Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur di Nagari Ambung Kapur Sungai Sarik, Padang Pariaman. Metode Penelitian: Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan fokus pada deskripsi, menggunakan metode penelitian sejarah melalui pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan Penelitian: Temuan menunjukkan bahwa pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk pemikiran masyarakat melalui pendekatan pembelajaran yang memadukan kurikulum nasional dengan nilai-nilai Islam. Kendala: Kendala seperti keterbatasan sumber daya dan pendanaan perlu diatasi untuk memaksimalkan kontribusi pesantren. Implikasi: Pengembangan potensi santri dan kontribusi bagi masyarakat perlu ditingkatkan untuk mencapai tujuan pendidikan yang optimal. Kata kunci: Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur, Peran Pendidikan Pondok Pesantren, Kontribusi Pondok Pesantren
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur, Peran Pendidikan Pondok Pesantren, Kontribusi Pondok Pesantren. |
Subjects: | D History General and Old World > D History (General) |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah Peradaban Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FAH |
Date Deposited: | 30 Mar 2024 01:28 |
Last Modified: | 30 Mar 2024 01:28 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20760 |
Actions (login required)
View Item |