Pengaruh Risiko Inheren dan Risiko Rentabilitas Terhadap Tingkat Kesehatan Keuangan pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Nurman, Fara Nadhia (2024) Pengaruh Risiko Inheren dan Risiko Rentabilitas Terhadap Tingkat Kesehatan Keuangan pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover - Daftar isi)
COVER - DAFTAR ISI_Fara Nadhia Nurman 1916040076.pdf - Published Version

Download (702kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I_Fara Nadhia Nurman 1916040076.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III _ Fara Nadhia Nurman 1916040076.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V- DAFTAR PUSTAKA _ Fara Nadhia Nurman 1916040076.pdf - Published Version

Download (294kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT_Fara Nadhia Nurman 1916040076.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Invesment (ROI), Premium Growth Ratio (PGR) dan Claim Ratio (CR) Terhadap Tingkat Kesehatan Keuangan pada Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel yang didukung dengan aplikasi Eviews 12. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel independen Return On Invesment (ROI) dan Premium Growth Ratio (PGR) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tingkat kesehatan keuangan pada perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa efek indonesia. sedangkan rasio beban klaim Claim Ratio (CR) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap tingkat kesehatan keuangan pada perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa efek indonesia. Adapun Return On Invesment, Premium Growth Ratio, dan Claim Ratio secara silmultam tidak berpengaruh signifikan tingkat kesehatan keuanga pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Rasio Investasi, Pertumbuhan Premi, Beban klaim, Tingkat Kesehatan Keuangan, Asuransi.
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 31 Mar 2024 15:00
Last Modified: 31 Mar 2024 15:00
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20754

Actions (login required)

View Item View Item