Analisis Inovasi Layanan Referensi Pada Layanan Konsultasi Riset Di UPT Perpustakaan Universitas Andalas

Putri, Monica (2024) Analisis Inovasi Layanan Referensi Pada Layanan Konsultasi Riset Di UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Text (Cover- Daftar Isi).pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
Text (BAB I).pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
Text (BAB III).pdf - Published Version

Download (202kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (Full Text)
File Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Untuk dapat memperoleh kebutuhan informasi pemustaka perpustakaan membuat sebuah inovasi terhadap layanan referensi yaitu layanan konsultasi riset. Layanan konsultasi riset merupakan layanan yang diberikan oleh perpustakaan untuk mahasiswa yang akan menyusun rancangan proposal dan tugas akhir. Sebelum adanya inovasi layanan referensi mengalami sedikit pengunjung setelah adanya inovasi layanan referensi rame di kunjungi oleh pustakawan maupun mahasiswa yang ingin mengembangkan penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana inovasi referensi melalui layanan konsultasi riset dan untuk mendeskripsikan bagimana analisis terhadap inovasi layanan referensi melalui layanan Konsultasi riset yang dilihat dari sisi pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, angket, dan wawancara. Dari hasil analisis deskripsi analisisi inovasi layanan referensi pada layanan konsultasi riset di UPT Perpustakaan Universitas Andalas dalam kategori sangat baik. Hasil ini dapat ditunjukan oleh hasil jawaban responden, berdasarkan penilaian 96 responden, nilai kedua variabel X dan Y sebesar 15424 hasil ini termasuk kedalam kategori rentang skor yaitu (3840 - 19200). Dengan nilai 15424 atau (80, 33 %) yaitu termasuk dalam interval penilaian baik dan mendekati sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Inovasi Layanan Referensi Pada Layanan Konsultasi Riset, Perpustakaan, Universitas Andalas.
Subjects: U Umum (General) > Ilmu Perpustakaan
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: Ruang Baca FAH
Date Deposited: 29 Mar 2024 01:58
Last Modified: 29 Mar 2024 01:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20579

Actions (login required)

View Item View Item