Pengaruh Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Kebijakan Deviden pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)2018-2022

Vionita, Fitri (2023) Pengaruh Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Kebijakan Deviden pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)2018-2022. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (BabV)
Bab V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Cover _daftar isi)
Cover-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text (Full text)
Full text .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kebijakan deviden merupakan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) mengenai laba yang dihasilkan oleh perusahaan apakah laba tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham, atau akan ditahan oleh perusahaan sebagai sumber pendanaan investasi perusahaan. Persentase laba yang dibayarkan kepada pemegang saham diukur dengan menggunakan deviden payout ratio (DPR). Penelitian ini digunakan untuk penguji pengaruh variabel likuiditas, pertumbuhan perusahaan dan profitabilitas terhadap kebijakan deviden pada perusahaan Jakarta Islamic Index (JII). Jumlah sampel yang dapat digunakan adalah 11 perusahaan dengan teknik purposive sumpling. Hasil analisis memperlihatkan bahwa likuiditas dengan arah regresi negatif tidak berpengaruh signifikan , pertumbuhan perusahaan menunjukkan arah negatif dan ttdak berpengaruh signifikan. Pada profitabilitas menunjukkan arsh positif berpengaruh signifikan terhadap kebijakan deviden. Nilai adjuisteid R-squiareid 0.148432. Ini berarti 14.8432% variasi kebijakan deviden dipengaruhi oleh variabel likuiditas, pertumbuhan perusahaan dan profitabilitas sedangkan sisanya dipengaruhi oleh dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Profitabilitas, Deviden
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 29 Mar 2024 02:05
Last Modified: 29 Mar 2024 02:08
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20521

Actions (login required)

View Item View Item