Narasi Persuasif Dalam Pemahaman Hadis Menyantuni Anak Yatim pada Website: Muhammadiyah.or.id, NU Online.or.id dan digital.dompet.dhuafa.org

Putra, Zahid Azka (2024) Narasi Persuasif Dalam Pemahaman Hadis Menyantuni Anak Yatim pada Website: Muhammadiyah.or.id, NU Online.or.id dan digital.dompet.dhuafa.org. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (616kB)
[img] Text (Full Text)
Full teks Skrispi Azka zahid putra.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti Narasi Persuasi yang terdapat pada pemahaman hadis dalam website Muhammadiyah.or.id, NU Online.or.id dan digital.dompet dhufa.org. penulis memilih 3 website ini karena di dalamnya terdapat hadis tentang menyantuni anak yatim serta mengandung pemahaman dari kreatornya, dari pemahaman tersebut penulis akan mencari narasi yang terinidikasi sebagai narasi persuasif dan menjelaskan pola yang terdapat pada narasi tersebut. Penelitian ini menggunakan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode jenis kualitatif dengan pendekatan kajian pustaka (library research). Langkah-langkah dalam penelitian ini Penulis untuk digunakan dalam penelitian ini, yaitu penelitian yang difokuskan pada penelusuran literatur-literatur dan bahan pustaka. dengan mengumpulkan dan menelaah situs web yang berkaitan dengan dengan paragraf persusasi dalam pemahaman hadis menyantuni anak yatim. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Wacana Kritis (AWK) pada narasi persuasif yaitu upaya untuk menjelaskan suatu teks dan konten pada fenomena sosial untuk mengetahui kepentingan di dalamnya. Pada penelitian ini penulis hanya menggunakan 3 prinsip Analisis Wacana Kritis (AWK), karena hanya 3 prinsip ini yang relevan untuk kajian narasi persuasif. Setelah dilakukan peneltian pada website, terdapat 37 artikel yang di dalamnya mengandung informasi tentang menyantuni anak yatim, dari 59 artikel hanya 11 artikel yang memiliki pola narasi persuasi. Adapun pola yang ditemui didalamnya yaitu, sugesti, rasionalisasi, konformitas, proyeksi, kompensasi dan enggantian. Juga ditemui 3 redaksi hadis didalam artikel ini dengan rincian judul hadis: hadis menyantuni anak yatim, hadis tentang ganjaran memberikan makan dan minum kepada anak yatim dan hadis larangan memakan harta anak yatim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hadis, persuasif, website
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Ilmu Hadis
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 31 Mar 2024 07:53
Last Modified: 31 Mar 2024 07:53
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20384

Actions (login required)

View Item View Item