Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Konsumen Dalam Membeli Produk di Budiman Swalayan Gunung Pangilun Kota Padang

Munthe, Azrul Aswan (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Konsumen Dalam Membeli Produk di Budiman Swalayan Gunung Pangilun Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB I)
SKRIPSI_ AZRUL(1)-15-32.pdf - Published Version

Download (395kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI_ AZRUL(1)-60-76.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI_ AZRUL(1)-102-106.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (cover dll)
Azrul Aswan Cover dll.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
Azrul Aswan dll Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (45MB)

Abstract

Dunia ritel telah mengalami perubahan yang signifikan, terutama dengan munculnya platform e-commerce dan perubahan perilaku belanja konsumen salah satunya pada Budiman Swalayan. Budiman Swalayan merupakan salah satu toko tempat belanja yang murah, barang-barang yang dijual dengan harga yang terjangkau. Dalam persaingan bisnis, perusahaan tidak hanya dituntut untuk memenuhi pelayanan yang baik, akan tetapi juga harus mampu bersaing untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya dengan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik. Tujuan pada penelitian ini uuntuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap motivasi konsumen dalam membeli produk di Budiman Swalayan Gunung Pangilun Kota Padang. Terdapat batasan masalah pada penelitian ini yaitu peneliti lebih memfokuskan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap motivasi konsumen dalam membeli produk di Budiman Swalayan Gunung Pangilun Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis pengumpulan data menggunakan observasi dilapangan, kuesioner dan dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengambialan sampel yakni memakai metode Accidental Sampling. Instrumen penelitian ini dengan skala kualitas pelayanan dan menggunakan skala motivasi konsumen. Hasil analisis dengan analisis data regresi linear sederhana didapatkan koefisien yang korelasi (R) = 0,824 dengan nilai signifikan yakni .000 (P<0,05) serta berpengaruh yakni 67,9%, artinya terdapat pengaruh yang positif signifikan kualitas pelayanan dengan motivasi konsumen dalam membeli produk pada Budiman Swalayan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Motivasi Konsumen, Budiman Swalayan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 16 May 2024 08:23
Last Modified: 16 May 2024 08:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20282

Actions (login required)

View Item View Item