Srilupita, Alda (0024) Pengaruh Transparansi Zakat,Kualitas Pelayanan, Religiusitas Terhadap Loyalitas Muzakki Dengan Kepuasan dan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Di Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat. Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER - DAFTAR ISI)
cover daftar isi.pdf - Published Version Download (811kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (874kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (525kB) |
|
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
bab v - DAFTAR PUSTAKA_merged.pdf - Published Version Download (692kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Loyalitas merupakan kebiasan dari seseorang untuk terus menerus dalam membeli barang dari suatu merek dan juga memberikan ulasan dan rekomendasi kepada kerabat maupun orang lain. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh transparansi zakat, kualitas pelayanan, religiusitas terhadap loyalitas muzakki dengan kepuasan dan kepercayaan sebagai variabel mediasi di Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 200 muzakki dari empat LazisMu di Provinsi Sumatera Barat. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah SEM PLS (Structural Equation Model) dengan alat Smart-PLS. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwasanya pengaruh uji langsung yang positif dan signifikan adalah transparansi zakat terhadap loyalitas muzakki dalam membayar zakat di Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat. Sementara itu kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki dalam membayar zakat di Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan variabel lainnya seperti kualitas pelayanan, religiusitas berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas muzakki dalam membayar zakat di Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat. Sementara itu untuk uji pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan adalah kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan muzakki dalam membayar zakat. Transparansi zakat terhadp loyalitas muzakki mellaui kepuasan dalam membayar zakat. Sementara religiusitas berpengaruh positif namun tidak signifikan terhap loyalitas muzakki baik di pengaruhi secara langsung maupun dengan pengaruh mediasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transparansi zakat, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Loyalitas, Kepuasan, Kepercayaan |
Subjects: | U Umum (General) > Agama > Agama Islam U Umum (General) > Ekonomi |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Pusat Riset Pascasarjana |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 06:59 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 06:59 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20270 |
Actions (login required)
View Item |