Inovasi Sikencana dalam Penerapan Good Governance terhadap Penyelenggara Pemerintahan Daerah Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Perspektif Islam

Yudila, Fika (2024) Inovasi Sikencana dalam Penerapan Good Governance terhadap Penyelenggara Pemerintahan Daerah Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Perspektif Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

[img] Text (cover-Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (913kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (646kB)
[img] Text (BAB V-Daftar Putaka)
BAB V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (447kB)
[img] Text (Fulltext)
Skripsi Fika Yudila Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi olehadanya program pemerintahan Daerah Kecamatan Lubuk Sikaping yang menggagas Inovasi Sikencana yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi Kecamatan dan Nagari, untuk menuju pemerintahan yang baik dan bersih. tujuan peulisan skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan Inovasi Sikencana dalam penerapan Good Governance terhadap penyelenggaraan pemerintahan Daerah Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Perspektif Islam; untuk menganalisis implementasi good governance dalam Inovasi Sikencana pada penyelenggaraan pemerintahan Daerah Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Perspektif Islam terhadap Inovasi Sikencana dalam penyelenggaraan pemerintahan Daerah Lubuk Sikaping? Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris. penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: pertama, penerapan good governance yang diterapkan di Kecamatan Lubuk Sikaping sudah berjalan dengan lancar namun belum sepenuhnya. masih terdapat beberapapa kendala salah satunya dalmam pengaksesan informasi. Inovasi Sikencana ini besa diakses oleh masyarakat yang diluar Kecamatan Lubuk Sikaping. Kedua, adanya tata kelola pemerntahan yang baik dan bersih menurut perspektif islam di Kecamatan Lubuk Sikaping yang sesuai dengan visi misi Kecamatan Lubuk Sikaping. seperti dibentuknya aplikasi yang berbasis elektronik yaitu OpenSID yang dikemas melalui Inovasi Sikencana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Good Governance; Inovasi Sikencana; Pemerintahan
Subjects: U Umum (General) > Ilmu Politik
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Ruang Baca Fakultas Syariah
Date Deposited: 30 Mar 2024 05:43
Last Modified: 30 Mar 2024 05:43
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20231

Actions (login required)

View Item View Item