Penerapan Teori Fuzzy dan Permainan dalam Menentukan Strategi Pemasaran Produk Busana (Studi Kasus: Toko Busana di Pasar Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman)

Putri, Wulan Putri (2024) Penerapan Teori Fuzzy dan Permainan dalam Menentukan Strategi Pemasaran Produk Busana (Studi Kasus: Toko Busana di Pasar Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Wulan Yudia Putri.NIM 2017010015.Cover-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Wulan Yudia Putri.NIM 2017010015.bab 1.pdf - Published Version

Download (646kB)
[img] Text (BAB III)
Wulan Yudia Putri.NIM 2017010015.bab 3.pdf - Published Version

Download (884kB)
[img] Text (BAB V)
Wulan Yudia Putri.NIM 2017010015.bab 5 dan daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Wulan Yudia Putri.NIM 2017010015.full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan teori fuzzy dan permainan. Fuzzy set digunakan untuk menentukan penilaian responden. Teori permainan digunakan dengan strategi murni. Toko busana Ibu Siti, toko busana Ibu Muna dan toko busana Ibu Tin merupakan toko busana yang saling bersaing untuk mendapatkan pelanggan dengan strategi yang diterapkan oleh masing-masing toko busana. Pada penelitian ini menentukan strategi yang tepat pada pemasaran toko busana dengan 71 responden di Pasar Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Persaingan antar pemain dianalisis menggunakan teori permainan non kooperatif berjumlah nol. Berdasarkan logika fuzzy prosesnya dibatasi pada fuzzifikasi dan defuzzifikasi. Kemudian, data diolah dengan teori permainan yang diperoleh persaingan toko busana Ibu Siti dengan toko busana Ibu Muna diperoleh nilai permainan sebesar 0,669 yang berarti keuntungan bagi toko busana Ibu Siti dan kerugian bagi toko busana Ibu Muna sebesar 0,669. Persaingan toko busana Ibu Siti dengan toko busana Ibu Tin diperoleh nilai permainan sebesar 0,484 yang berarti keuntungan bagi toko busana Ibu Siti dan kerugian bagi toko busana Ibu Tin sebesar 0,484. Persaingan toko busana Ibu Muna dengan toko busana Ibu Tin diperoleh nilai permainan 0,073 yang berarti keuntungan bagi toko busana Ibu Muna dan kerugian bagi toko busana Ibu Tin sebesar 0,073. Strategi yang digunakan agar mencapai penjualan optimal yaitu toko busana Ibu Siti menggunakan strategi penataan produk dan diskon harga produk, toko busana Ibu Muna menggunakan strategi pelayanan yang ramah dan sopan, toko busana Ibu Tin menggunakan strategi penataan produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Fuzzy, Teori Permainan, Strategi Murni, Nilai Permainan.
Subjects: U Umum (General) > Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Matematika
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 28 Mar 2024 03:23
Last Modified: 28 Mar 2024 03:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20020

Actions (login required)

View Item View Item