Modal Bisnis Investasi Berkelanjutan dalam Konteks Pembangunan Ekonomi Masyarakat Lokal Kampus III UIN Imam Bonjol Padang

Marulafau, Sovia Anggraeni (2024) Modal Bisnis Investasi Berkelanjutan dalam Konteks Pembangunan Ekonomi Masyarakat Lokal Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (962kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (595kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (587kB)
[img] Text (Skripsi Sovia A Marulafau Full Text)
Skripsi Sovia Anggraeni Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan ekonomi masyarakat lokal dapat dikatakan suatu proses dimana masyarakat mengelola sumber daya yang ada di daerah tersebut, untuk terciptanya suatu bisnis atau pekerjaan yang baru. Hal itu yang harus di maksimalkan masyarakat lokal kelurahan Balai Gadang dengan adanya kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana model bisnis berkelanjutan melalui nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan dalam konteks pembangunan ekonomi masyarakat lokal kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling pada masyarakat lokal kelurahan Balai Gadang. Penelitian ini di analisis dengan metode analisis deskriptif dengan SPSS 25.0 dan Microsoft Excel untuk menguji hipotesis dari variabel yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai Sig. F Change 0,000. Ho ditolak apabila nilai sig.< 0,05 maka 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima. Hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan yang signifikan antara model bisnis investasi berkelanjutan dalam konteks nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan terhadap Pembangunan ekonomi Masyarakat lokal kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Kata Kunci : Investasi Berkelanjutan, Pembangunan, Ekonomi, Masyarakat Lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Investasi Berkelanjutan, Pembangunan Ekonomi, Masyarakat Lokal.
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 27 Mar 2024 15:34
Last Modified: 27 Mar 2024 15:34
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19781

Actions (login required)

View Item View Item