Penerapan Metode Simple Additive Weighting (Saw) Sebagai Pendukung Keputusan untuk Pemilihan Program Studi Si UIN Imam Bonjol Padang

Mulliyanti, Sri (2024) Penerapan Metode Simple Additive Weighting (Saw) Sebagai Pendukung Keputusan untuk Pemilihan Program Studi Si UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB 1)
Sri Mulliyanti NIM 1917020016 BAB I.pdf - Published Version

Download (169kB)
[img] Text (BAB 5)
Sri Mulliyanti NIM 1917020016 BAB V.pdf - Published Version

Download (236kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Sri Mulliyanti NIM 1917020016 FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
Sri Mulliyanti NIM 1917020016 COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB 3)
Sri Mulliyanti NIM 1917020016 BAB III.pdf - Published Version

Download (259kB)

Abstract

Pemilihan program studi di UIN Imam Bonjol Padang merupakan langkah penting bagi siswa untuk mengarahkan karir akademik dan profesional mereka. Namun, proses pengambilan keputusan ini sering kali kompleks dan memerlukan perimbangan yang matang atas berbagai faktor yang beragam. Oleh karena itu, dilakukan pendekatan yang sistematis dan obyektif untuk membantu siswa dalam memilih program studi yang sesuai dengan tujuan mereka.Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sistem pendukung keputusan untuk pemilihan program studi di UIN Imam Bonjol Padang sehingga membantu siswa untuk menentukan rekomendasi program studi yang tepat. Dalam penelitian ini menerapkan metode Simple Additive Weighting (SAW) sebagai pendukung keputusan untuk pemilihan program studi di UIN Imam Bonjol Padang, menggunakan kriteria penting yang relevan dengan pemilihan program studi, seperti nilai rapor, minat dan bakat, prestasi akademik, dan penghasilan orang tua.Hasil penelitian ini memberikan rekomendasi yang obyektif dan terukur bagi siswa dalam memilih program studi di UIN Imam Bonjol Padang, sehingga siswa dapat membuat keputusan yang lebih tepat dan sesuai dengan minat serta tujuan mereka. Penerapan metode SAW sebagai pendukung keputusan dalam pemilihan program studi di UIN Imam Bonjol Padang diharapkan dapat membantu siswa dalam merencanakan masa depan akademik mereka dengan baik, metode ini memberikan kemudahan dalam memilih program studi yang sesuai dengan kebutuhan siswa, sehingga mereka dapat meraih kesuksesan dalam studi dan karir di masa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, SAW, Program Studi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 27 Mar 2024 07:00
Last Modified: 27 Mar 2024 07:00
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19687

Actions (login required)

View Item View Item