Hubungan Penyesuaian Diri dengan Regulasi Emosi Santri di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal

Eliza, Fenni (2024) Hubungan Penyesuaian Diri dengan Regulasi Emosi Santri di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI FENNI ELIZA 1915040099.pdf - Published Version

Download (820kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I FENNI ELIZA 1915040099.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III FENNI ELIZA 1915040099.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V- DAPUS)
BAB V-DAPUS FENNI ELIZA 1915040099.pdf - Published Version

Download (814kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FENNI ELIZA 1915040099 FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penyesuaian diri dengan regulasi emosi santri di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif. Berdasarkan hasil kategorisasi didapatkan bahwa kategori penyesuaian diri dan regulasi emosi santri kelas VIII Tsanawiyah adalah rendah. Hasil penelitian berdasarkan nilai pearson correlation variabel penyesuaian diri dan regulasi emosi sebesar 0.562 dengan signifikansi 0.001. hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya hubungan positif antara variabel penyesuaian diri dengan regulasi emosi, artinya semakin rendah penyesuaian diri santri maka semakin rendah pula regulasi emosi santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penyesuaian Diri, Regulasi Emosi
Subjects: U Umum (General) > Ilmu Sosial
U Umum (General)
U Umum (General) > Ilmu Sosial > Anak Didik, Murid, Siswa, Pelajar
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 29 Mar 2024 01:26
Last Modified: 29 Mar 2024 01:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19653

Actions (login required)

View Item View Item