Eksistensi Umat Kristen di Tengah Masyarakat Islam di Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan

Sulesti Rahma, Lesti (2024) Eksistensi Umat Kristen di Tengah Masyarakat Islam di Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover sampai Daftar Isi)
Cover sampai Daftar Isi Lesti.pdf - Published Version

Download (752kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Lesti.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 Lesti.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB 5 Lesti.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi Lesti Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana umat Kristen hidup rukun dan damai di tengah masyarakat Islam di nagari Lubuk Malako serta saling menghargai perbedaan satu sama lain. Mereka selalu tolong-menolong dalam hari kebesaran contonya, saat umat Islam melaksanakan ibadah puasa orang-orang Kristen juga ikut melaksanakan puasa, sebaliknya kalau Umat Kristen merayakan natal umat Islam di Nagari Lubuk Malako akan ikut dalam menjaga ketertiban serta keamanan saat acara berlangsung. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif lapangan (field research), yang dilakukan di Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok. Teknik penelitian disini adalah observasi, wawancara, ednografi, serta analisa data dilakukan dengan dekriftif analisis. Adapun yang peneliti lihat Eksistensi Umat Kristen di Tengah Masyarakat Islam di Nagari Lubuk Malako Kecamatan sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan, diantaranya: sejarah muncul Umat Kristen di nagari Lubuk Malako, Tata Cara Ibadah Umat Kristen, Hubungan Yang Baik antara Umat Kristen dengan Umat Islam di nagari Lubuk Malako. Dampak yang ditimbulkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik serta hidup yang rukun dan damai antara umat Kristen yang hidup ditengah umat Islam di Nagari Lubuk Malako mereka saling tolong-menolong dan saling menghargai perbedaan satu sama lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Eksistensi, Umat Kristen, Masyarakat Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Studi Agama-Agama
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 28 Mar 2024 02:02
Last Modified: 28 Mar 2024 02:02
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19510

Actions (login required)

View Item View Item