Analisis Kualitas Website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan Menggunakan Metode Webqual 4.0 Modifikasi dan Importance performance Analysis (IPA)

Sirait, Hasnah Puteri Dinanti (2024) Analisis Kualitas Website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan Menggunakan Metode Webqual 4.0 Modifikasi dan Importance performance Analysis (IPA). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Hasnah Puteri Dinanti NIM 1917020007 Cover Sampai Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
Hasnah Puteri Dinanti NIM 1917020007 BAB I.pdf - Published Version

Download (281kB)
[img] Text (Bab III)
Hasnah Puteri Dinanti NIM 1917020007 BAB III.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text (Bab V)
Hasnah Puteri Dinanti NIM 1917020007 BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (292kB)
[img] Text (Full Text)
Hasnah Puteri Dinanti NIM 1917020007 Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sebagai layanan pengelolaan teknologi informasi untuk memfasilitasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas website yang dimiliki oleh LPSE Kota Medan berdasarkan persepsi pengguna. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Webqual 4.0 dengan 3 variabel yaitu usability, information quality dan service interaction quality serta 2 variabel tambahan (perceived risk dan perceived trust). Penyebaran kuesioner dilakukan secara online kepada 243 responden. Analisis hasil penelitian dengan importance performance analysis (IPA) menggunakan SPSS 25. Analisis data menggunakan webqual index (WQI), analisis kesenjangan, dan IPA. Analisis kesenjangan pada penelitian ini menunjukkan hasil negatif pada seluruh indikator. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas website belum sesuai dengan harapan pengguna. Kesenjangan terbesar pada variabel perceived trust dengan nilai rata-rata -0.55 dan kesenjangan terkecil terdapat pada variabel service interaction quality dengan nilai rata-rata -0.19. Terdapat 7 indikator dari variabel perceived risk dan perceived trust yang perlu diperbaiki. Hal tersebut dapat menjadi prioritas dalam pengembangan sistem yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, LPSE, Webqual 4.0, IPA
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:40
Last Modified: 27 Mar 2024 05:21
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19333

Actions (login required)

View Item View Item