Determinan Peminat Pengguna Aplikasi e-Wallet Menggunakan Pendekatan Theory of Planned Behavior di UIN Immam Bonjol Padang (Studi Kasus: Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang)

Azizah, Dinda (2024) Determinan Peminat Pengguna Aplikasi e-Wallet Menggunakan Pendekatan Theory of Planned Behavior di UIN Immam Bonjol Padang (Studi Kasus: Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover- Daftar Isi)
Cover- Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (576kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (546kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (309kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (408kB)
[img] Text
SKRIPSI DINDA AZIZAH (1917020012).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi, khususnya aplikasi e-wallet, telah membawa perubahan besar dalam pola pembayaran masyarakat modern. Aplikasi e- wallet memberikan kemudahan di kalangan mahasiswa berbagai keperluan seperti transportasi online, pembayaran makanan dan minuman serta pembayaran tagihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menggunakan aplikasi pembayaran e-wallet OVO di UIN Imam Bonjol menggunakan metode Theory of Planned Behavior (TPB). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah Theory Of Planned Behavior. Populasi penelitian adalah Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Variabel yang diteliti meliputi sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, Motivasi Hedonis, dan diskon terhadap minat pengguna dalam menggunakan aplikasi OVO. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Data yang diambil diuji dengan menggunakan uji Hipotesis dengan SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Sikap. Norma subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan aplikasi OVO, sementara variabel Motivasi Hedonis dan Diskon tidak menunjukkan adanya pengaruh signifikan terhadap minat penggunaan aplikasi OVO. Kata Kunci: Aplikasi e-wallet, OVO, Minat Pengguna, Theory Of Planned Behavior

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi e-wallet, OVO, Minat Pengguna, Theory Of Planned Behavior
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 27 Mar 2024 07:52
Last Modified: 27 Mar 2024 07:52
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19297

Actions (login required)

View Item View Item