Pengaruh Pajak, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, dan Exchange Rate Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018- 2022)

Fadilah, Rahma Laili (2024) Pengaruh Pajak, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, dan Exchange Rate Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018- 2022). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Rahma Laili Fadilah. 2016040025. Coverdll.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1)
Rahma Laili Fadilah. 2016040025. BAB I.pdf - Published Version

Download (572kB)
[img] Text (BAB III)
Rahma Laili Fadilah. 2016040025. BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Rahma Laili Fadilah. 2016040025. BAB V.pdf - Published Version

Download (660kB)
[img] Text
Rahma Laili Fadilah. 2016040025. Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Transfer pricing banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mana terdapat ketidakkonsistenan dalam hasil yang didapatkan. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pajak, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, dan Exchange Rate Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing (Studi Empris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2022). Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan sumber data sekunder. Objek penelitian merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan populasi sebanyak 215 perusahaan dan memperoleh sampel sebanyak 29 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Dimana penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi data panel yang diolah dengan Software Eviews 12. Hasil Penelitian diperoleh bahwa pajak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (H1 ditolak). Mekanisme bonus berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (H2 ditolak). Ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (H3 ditolak). Exchange rate berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (H4 ditolak). Untuk hasil keseluruhan, variabel pajak, mekanisme bonus, ukuran perusahaan, dan exchange rate secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (H5 ditolak).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Transfer Pricing, Pajak, Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, dan Exchange Rate
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 27 Mar 2024 01:45
Last Modified: 27 Mar 2024 01:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19294

Actions (login required)

View Item View Item