Kesadaran Hukum Penjual dan Pembeli Masyarakat Di Kanagarian Koto Baru Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman Terhadap Transaksi Jual Beli Kura-Kura Baning Cokelat

Firdaus, Magpirah Anisa (2024) Kesadaran Hukum Penjual dan Pembeli Masyarakat Di Kanagarian Koto Baru Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman Terhadap Transaksi Jual Beli Kura-Kura Baning Cokelat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dll)
Cover Dll.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1 MAGPIRAH.pdf - Published Version

Download (606kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 MAGPIRAH.pdf - Published Version

Download (856kB)
[img] Text (BAB 5 dan Daftar Pustaka)
BAB 5 MAGPIRAH.pdf - Published Version

Download (605kB)
[img] Text (Fulltext)
FULL TEXT SKRIPSI MAGPIRAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skiripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya transaksi jual beli kura-kura baning cokelat yang dilakukan secara illegal. Dengan demikian jual beli satwa langka hewan disini merupakan kegiatan jual beli satwa yang dilindungi tanpa memperhatikan aturan yang telah ada. Berdasarkan latar belakang diatas pertanyaan penelitian ada tiga, yaitu : 1.Bagaimana praktek jual beli kura-kura baning cokelat di kanagarian koto baru padang sago kabupaten padang pariaman?2.apa yang melatarbelakangi terjadinya jual beli kura-kura baning cokelat di kanagarian koto baru padang sago kabupaten oadang pariaman?3. Bagaiamana kesadaran hukum hukum masyarakat di kanagarian koto baru padang sago kabupaten padang pariaman? untuk menjawab permasalahan tersebut dilakukan penelitian (field research) yang bersifat kualitatif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh langsung dari masyarakat yang melaksanakan jual beli tersebut. Data sekunder diperoleh dari buku, internet,jurnal dan referensi lain yang relevan dengan objek pembahasan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1)praktek jual beli kura-kura baning cokelat dilakukan dengan dua cara yaitu pertama: dilakukan dengan menjual langsung, kedua: melalui telvon.(2) latar belakang terjadinya jual beli kura-kura baninig cokelat yaitu ada 3 faktor yaitu faktor ekonomi, faktor kesehatan dan faktor rendahnya pendidikan, 3)kesadaran hukum masyarakat terhadap transaksi jual beli kura-kura baning cokelatdi kategorikan rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Hukum, Transaksi Jual Beli
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Mu'amalah
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca Fakultas Syariah
Date Deposited: 27 Mar 2024 18:25
Last Modified: 27 Mar 2024 18:25
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19116

Actions (login required)

View Item View Item