Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Kompetensi Profesional Tenaga Kependidikan Di Sekolah SERI SEMI ABIM Sungai Ramal Selangor Malaysia

Zulkifli, Zulkifli (2024) Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Kompetensi Profesional Tenaga Kependidikan Di Sekolah SERI SEMI ABIM Sungai Ramal Selangor Malaysia. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi-3.pdf - Published Version

Download (794kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (398kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Fulltext)
Zulkifli_2014030023_Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh pemberian reward terhadap kompetensi profesional tenaga kependidikan di SERI SEMI ABIM Sungai Ramal Selangor Malaysia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif, penggunakan metode dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap kompetensi professional tenaga kependidikan di SERI SEMI ABIM, Sungai Ramal Selangor Malaysia, dengan jumlah responden sebanyak 37 tenaga kependidikan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dengan statistik product and service solution (SPSS) Ver 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian reward dengan kompetensi profesional tenaga kependidikan dari hasil perhitungan uji regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS versi 26 di peroleh Thitung sebesar 9. 348 dan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Maka Thitung > Ttabel yaitu (9.348 >2.030), dan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05, yang berarti pemberian reward dengan kompetensi professional tenaga kependidikan memiliki hubungan yang signifikan. Pemberian reward memiliki pengaruh terhadap kompetensi profesional tenaga pendidikan,di SERI SEMI ABIM Sungai Ramal Selangor Malaysia, namun diantara beberapa reward, yang lebih dominan ialah reward berbentuk insentif, karena sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tenaga pendidikan di SERI SEMI ABIM Sungai Ramal Selangor Malaysia Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa pemberian reward memiliki hubungan dengan kompetensi professional tenaga kependidikan di SERI SEMI ABIM Sungai Ramal Selangor Malaysia diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Reward, Kompetensi Profesional, Tenaga Kependidikan
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 26 Mar 2024 02:44
Last Modified: 26 Mar 2024 02:44
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19112

Actions (login required)

View Item View Item