Pengaruh Pendapatan dan Gaya Hidup Generasi Milenial Terhadap Keputusan Konsumsi Kopi Starbucks di Kota Padang

Meinanda, Pindo (2024) Pengaruh Pendapatan dan Gaya Hidup Generasi Milenial Terhadap Keputusan Konsumsi Kopi Starbucks di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover sampai Daftar Gambar - Pindo Meinanda - 1916010133)
Cover sampai Daftar Gambar - Pindo Meinanda - 1916010133.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I - Pindo Meinanda - 1916010133)
BAB I - Pindo Meinanda - 1916010133.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (BAB III - Pindo Meinanda - 1916010133)
BAB III - Pindo Meinanda - 1916010133.pdf - Published Version

Download (408kB)
[img] Text (BAB V sampai Daftar Pustaka - Pindo Meinanda - 1916010133)
BAB V sampai Daftar Pustaka - Pindo Meinanda - 1916010133.pdf - Published Version

Download (453kB)
[img] Text (Pindo Meinanda - 1916010133 - FullText.pdf)
Pindo Meinanda - 1916010133 - FullText.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah pada saat sekarang ini orang mengkonsumsi sesuatu tidak lagi memperhitungkan kondisi keuangan dan kebutuhan, tetapi hanya untuk memuaskan dirinya saja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan dan gaya hidup generasi milenial terhadap keputusan konsumsi kopi Starbucks di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel yang didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode accidental sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah IMB SPSS 26. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan bahwa variabel pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumsi kopi Starbucks, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Variabel gaya hidup juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumsi kopi Starbucks, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dan secara simultan variabel pendapatan, dan variabel gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumsi kopi Starbucks di kota Padang, hal ini dibuktikan dengan uji F, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Gaya Hidup, dan Keputusan Konsumsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 25 Mar 2024 10:39
Last Modified: 25 Mar 2024 10:39
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19066

Actions (login required)

View Item View Item