HUBUNGAN POLA ASUH PERMISIF DENGAN KEPATUHAN SISWA DI SMAN 13 KAMPUS 2 KOTA PADANG

Rahmalina, Hanifah Juwita (2024) HUBUNGAN POLA ASUH PERMISIF DENGAN KEPATUHAN SISWA DI SMAN 13 KAMPUS 2 KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Cover Hani.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I Hani.pdf - Published Version

Download (720kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III hani.pdf - Published Version

Download (476kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V Hani.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text (full)
Hanifah Juwita Rahmalina_1915040119 Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Hubungan Pola Asuh Permisif dengan Kepatuhan Siswa di SMAN 13 Kampus 2 Kota Padang” disusun oleh Hanifah Juwita Rahmalina, NIM 1915040119 Program Studi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa yang membolos, cabut serta melanggar berbagai macam aturan lainnya yang sekolah terapkan. Kepatuhan yang ditunjukkan siswa pun masih rendah dalam menaati, menjalani seluruh peraturan yang berlaku di sekolah. Hal ini dapat dipengaruhi dari faktor orangtua, dimana orangtua menerapkan bentuk pola asuh yang memberikan kebebasan sepenuhnya terhadap apapun yang anak lakukan tanpa aturan dan hukuman yang disebut pola asuh permisif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif dengan kepatuhan siswa di SMAN 13 Kampus 2 Kota Padang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 193 siswa SMAN 13 Kampus 2 Kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 193 siswa, teknik sampling yang digunakan yaitu teknik Total sampling. Hasil uji korelasi pearson product moment menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar p = 0.0001 dan koefisien korelasi sebesar -0.609. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kedua variabel, artinya semakin tinggi tingkat pola asuh permisif yang diterapkan oleh orangtua maka semakin rendah tingkat kepatuhan siswa, begitu sebaliknya semakin rendah tingkat pola asuh permisif yang diterapkan oleh orangtua maka semakin tinggi tingkat kepatuhan siswa tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola asuh permisif, Kepatuhan, siswa
Subjects: U Umum (General) > Psikologi
U Umum (General) > Pendidikan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 21 May 2024 08:09
Last Modified: 21 May 2024 08:09
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19055

Actions (login required)

View Item View Item