Anggraini, Anggi (2024) Strategi Marketing Online Shop di Instagram dengan Pembelian Follower Ditinjau dari Bai' Najasy. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I-4.pdf - Published Version Download (732kB) |
|
Text (BAB III)
BAB iji III.pdf - Published Version Download (731kB) |
|
Text (BAB V-Daftar Pustaka)
Bab V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
Anggi Anggraini Nim 2013040045 Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh maraknya online shop di instagram melakukan pembelian follower sebagai strategi marketing. Pertanyaan penelitian ada tiga, yakni: pertama, bagaimana pelaksanaan pembelian follower di instagram. Kedua, bagaimana strategi marketing pada online shop di instagram dengan pembelian follower. Ketiga, bagaimana tinjauan bai’ najasy terhadap strategi marketing pada online shop di instagram dengan pembelian follower. Penelitian ini adalah penelitian perpustakaan (library research) dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu teknik telaah dokumentasi dengan mengumpulkan beragam sumber data dari buku, jurnal dan lain sebagainya yang berkaitan dengan judul. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan metode analisis data yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan adanya penyajian data. Penelitian ini menghasilkan: Pertama, pelaksanaan jual beli follower dilakukan dengan dua cara yaitu melalui marketplace dan website, pada marketplace seperti shopee dilakukan dengan memilih toko yang menyediakan penjualan follower lalu memesan dengan harga dan jumlah follower yang sudah ditawarkan, kemudian sebelum pembayaran diminta username akun instagram yang ditambah followernya, pembelian follower pada website cukup login menggunakan username dan password akun instagram yang ditambah followernya kemudian diarahkan ke langkah selanjutnya. Kedua, Strategi marketing online shop di instagram dengan pembelian follower dilakukan bertujuan untuk menarik konsumen dengan mudah agar banyak yang berminat untuk berbelanja di akun online shop. Ketiga, Jual beli follower jika bertujuan untuk kepentingan bisnis agar menarik konsumen dengan mudah maka hal itu termasuk bai’ najasy, sedangkan jika jual beli follower dilakukan hanya sebatas menaikkan nama dan ketenaran tanpa merugikan pihak manapun maka jual beli follower tersebut diperbolehkan. Kata kunci: Strategi Marketing Online Shop di Instagram, Follower, Bai’ Najasy
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing Online Shop di Instagram, Follower, Bai' Najasy |
Subjects: | U Umum (General) > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca Fakultas Syariah |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 02:11 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 02:11 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19022 |
Actions (login required)
View Item |