Hubungan Social Comparison dengan Kepuasan Hidup Pengguna Instagram pada Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

Darwen, Aulia Rahmi (2024) Hubungan Social Comparison dengan Kepuasan Hidup Pengguna Instagram pada Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS USHULUDDIN DAN STUDI AGAMA.

[img] Text (COVER, LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI)
Skripsi cover-daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (575kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFPUS)
Bab 5-dafpus.pdf - Published Version

Download (637kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL AULIA RAHMI DARWEN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan social comparison dengan kepuasan hidup pada Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang menggunakan Instagram. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel penelitian sebanyak 267 orang mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan skala social comparison dan skala kepuasan hidup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori social comparison Mahasiswa berada pada tingkat sedang dengan persentase 72% dan kepuasan hidup berada pada ketegori sedang dengan persentase 62%. Hipotesis dalam penelitian ini diterima dengan nilai signifikansi hubungan yang positif. Data ini mengacu pada nilai korelasi pearson sebesar 0,332 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. yang mengartikan semakin tinggi social comparison maka akan semakin tinggi kepuasan hidup dan begitu sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Comparison, Kepuasan Hidup, Instagram, Mahasiswa
Subjects: Psicology Teology Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:10
Last Modified: 27 Mar 2024 03:10
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19019

Actions (login required)

View Item View Item