Pengaruh Online Customer Review dan Viral Marketing Terhadap Purchase Intention Kosmetik Wardah di Tiktok Shop pada Gen Z di Kota Padang Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Moderasi

Mardhatillah, Isra (2024) Pengaruh Online Customer Review dan Viral Marketing Terhadap Purchase Intention Kosmetik Wardah di Tiktok Shop pada Gen Z di Kota Padang Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
COVER - DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I-2.pdf - Published Version

Download (453kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III-1.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Bab 5-Dapus)
BAB V.pdf - Published Version

Download (317kB)
[img] Text (Fulltext)
Full Text-2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah meningkatnya tren belanja online melalui e-commerce terutama di TikTok Shop. Banyak masyarakat lebih memilih belanja online karena penawaran produk saat belanja online lebih menarik dibandingkan saat kita berbelanja secara offline. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Online Customer Review dan Viral Marketing terhadap Purchase Intention yang dimoderasi oleh Islamic Branding. Purchase intention merujuk pada kecenderungan seseorang untuk membeli suatu produk dalam waktu yang akan datang. Online customer review merupakan ulasan online yang diberikan oleh pelanggan terkait suatu produk. Viral marketing ialah penyebaran pesan yang luas dan cepat melalui internet. Islamic branding ialah pemasaran yang menggunakan nilai-nilai Islam. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah gen z di Kota Padang yang menggunakan TikTok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan jumlah sampel ditentukan menggunakan metode hair sebanyak 180 sampel. Penelitian ini menggunakan sistem olah data Smart PLS versi 3.0. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan empat variabel yaitu online customer review (X1), viral marketing (X2), purchase intention (Y), dan Islamic branding (Z). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa online customer review berpengaruh tidak signifikan terhadap purchase intention kosmetik wardah di TikTok Shop, viral marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention kosmetik wardah di TikTok Shop, Islamic branding memiliki pengaruh tidak signifikan dalam memoderasi hubungan antara online customer review dan purchase intention kosmetik wardah di TikTok Shop, dan Islamic branding memiliki pengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara viral marketing dan purchase intention kosmetik wardah di TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Viral Marketing, Purchase Intention, Islamic Branding
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:23
Last Modified: 22 Mar 2024 06:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18978

Actions (login required)

View Item View Item