Pengaruh Halal Knowledge dan Beauty Vlogger Muslimah Terhadap Niat Beli Kosmetik Wardah pada Mahasiswa di Kota Padang dengan Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi

Aisyah, Aisyah (2024) Pengaruh Halal Knowledge dan Beauty Vlogger Muslimah Terhadap Niat Beli Kosmetik Wardah pada Mahasiswa di Kota Padang dengan Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover sampai Daftar Isi)
Cover sampai Daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (397kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (518kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5 SAMPAI DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (BAB I - BAB V)
SKRIPSI AISYAH OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli mahasiswa terhadap kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Padang yang mempunyai minat untuk membeli kosmetik wardah. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel yang ditentukan menggunakan metode Lameshow sebanyak 100 sampel. Temuan penelitian 1)variabel Halal knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Di karenakan t hitung 2.750 > t tabel 1.96, nilai P-Values sebesar 0.006 < 0.05 dan nilai coeffisien sebesar 0.527. 2)Beauty vlogger muslimah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli. Di karenakan t hitung 1.508 < t tabel 1.96, dan nilai P-Values sebesar 0.132 > 0.05 dan nilai coeffisien sebesar 0.151. 3)Halal knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Di karenakan t hitung 5.220 > t tabel 1.96, dan nilai P-Values sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai coeffisien sebesar 0.527. 4)Beauty vlogger muslimah berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Di karenakan t hitung 2.944 > t tabel 1.96 dan nilai P-Values sebesar 0.003 < 0.05, dan nilai coeffisien sebesar 0.324. 5)Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Di karenakan t hitung 5.054 > t tabel 1.96, dan nilai P-Values sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai coeffiesien sebesar 0.517. 6)Brand awareness mempengaruhi hubungan antara variabel halal knowledge dan niat beli. Di karenakan t hitung 3.491 > t tabel 1.64 dan nilai P-Values sebesar 0.001 < 0.05 dan nilai coeffisien sebesar 0.272. 7)Beauty vlogger muslimah mempengaruhi hubungan antara variabel niat beli brand awareness. Di karenakan t hitung 2.603 > t tabel 1.64 dan nilai P-Values sebesar 0.010 < 0.05 dan nilai coeffisien sebesar 0.168. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa halal knowledge terhadap niat beli, halal knowledge terhadap brand awareness, beauty vlogger muslimah terhadap brand awareness, brand awareness terhadap niat beli, halal knowledge terhadap niat beli yang dimediasi oleh brand awareness, brand awareness terhadap niat beli yang dimediasi brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap kosmetik wardah. Namun, Beauty vlogger muslimah terhadap niat beli tidak berpengaruh signifikan di karenakan responden pada penelitian ini tidak hanya perempuan namun juga laki-laki, yang mana sebagian kaum lelaki hanya tertarik pada perawatan kulit merek lain yang lebih diarahkan atau dipasarkan untuk kaum pria. Hal ini berimplikasi pada pengembangan target pasar kosmetik wardah, seharusnya beauty vlogger muslimah bisa membantu menciptakan kesadaran, serta menunjukkan penggunaan produk secara praktis dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan secara keseluruhan dan memperluas basis konsumen wardah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Halal Knowledge, Beauty Vlogger Muslimah, Niat Beli, Brand Awareness
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:37
Last Modified: 22 Mar 2024 06:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18934

Actions (login required)

View Item View Item