Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kegunaan Terhadap Minat Menggunakan Teknologi Internet Banking Bsi Pada Mahasiswa UIN IB Di Kota Padang : Dimediasi Oleh Sikap

Wardani, Anik Sri (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kegunaan Terhadap Minat Menggunakan Teknologi Internet Banking Bsi Pada Mahasiswa UIN IB Di Kota Padang : Dimediasi Oleh Sikap. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
COVER - DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (762kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I-1.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (368kB)
[img] Text (Bab 5-Dapus)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (Fulltext)
BAB I - BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa atas layanan internet banking dengan mengadopsi kerangka konseptual Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989 di BSI Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan uji SEM-PLS sebagai alat analisisnya. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa UIN IB Padang yang menggunakan Internet Banking BSI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Hair sebanyak 100 sampel. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan kegunaan mempengaruhi secara signifikan terhadap sikap penggunaan internet banking. Persepsi kegunaan juga mempengaruhi secara signifikan terhadap minat menggunakan layanan internet banking. Namun variabel persepsi kemudahan terhadap minat, persepsi kemudahan terhadap minat melalui sikap pengguna dan persepsi kegunaan terhadap minat melalui sikap pengguna tidak sampai mempengaruhi intensi mahasiswa untuk tetap menggunakan layanan internet banking. Hal ini berimplikasi pada pengembangan layanan internet banking BSI Kota Padang untuk lebih fokus pada kemudahan aplikasi dan sosialisasi terkait manfaat penggunaan, agar layanan ini tetap dan semakin digunakan oleh mahasiswa sehingga pada akhirnya dapat menurunkan biaya operasional bank dalam memberikan layanan transaksi perbankan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Minat, Sikap
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:16
Last Modified: 22 Mar 2024 06:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18917

Actions (login required)

View Item View Item