Warman, Bramadhan Putra (2024) Pengaruh Motivasi Wisatawan, Daya Tarik Wisata dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Wisata Religi Makam Syekh Burhanuddin. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER SKRIPSI)
COVER SKRIPSI (Bram)_signed.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN (Bram).pdf Download (628kB) |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III METEDOLOGI PENELITIAN (Bram).pdf Download (702kB) |
|
Text (BAB V PENUTUP DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V PENUTUPAN DAN DAFTAR PUSTAKA BRAM.pdf Download (581kB) |
|
Text (FULL TEXT SKRIPSI)
FULL TEXT SKRIPSI (Bram)_signed.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah Penurunan Pengunjung makam Syekh Burhanuddin Kabupaten Padang Pariaman menjadi hal yang perlu diperhatikan pemerintah dalam mengelola objek wisata religi tersebut yang merupakan makam tokoh yang meyebarkan islam di Sumatra Barat yang telah di tetapkan sebagai cagar budaya di peruntukan untuk kepentinggan pariwisata dan pendidikan, hal ini bisa terlihat dari menurunnya motivasi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata serta daya tarik wisata dan citra destinasi yang mulai menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi wisatawan, daya tarik wisata dan citra destinasi secara parsial dan silmultan terhadap minat berkunjung wisatawan ke objek wisata religi makam Syekh Burhanuddin. Metode penelitian yang digunakan adalalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 230 orang responden dengan mengunakan metode accidental sampling dan dianalisis mengunakan SEM PLS dengan Software smartPLS 3.0. Penelitian ini menunjukan bahwan variabel motivasi wisatawan berpengaruh positif dan tidak siginifikan berdasrkan hasil t – statistik sebesar 0.998 < 1.967 dan P – Value sebesar 0.319 > 0.05, variable daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan hasil t – Statistic sebesar 3.553 > 1.967 dan P – Value sebesar 0.000 < 0.05 dan Varaibel citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan berdasarkan data hasil t – Statistic sebesar 3.553 > 1.967 dan P – Value sebesar 0.000 < 0.05 serta motivasi wisatawan, daya tarik wisata dan citra destinasi berpenagaruh secara positif dan signifikan secara bersama (simultan pada minat berkunjung wisatawan berdasrkan hasil F hitung 84,95 > F table 2,64 dimana nilai F hitung lebih besar dari F Statistic. Kata Kunci : Motivasi Wisatawan, Daya Tarik Wisata, Citra Destinasi, Minat berkunjung, Wisata Religi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Wisatawan, Daya Tarik Wisata, Citra Destinasi, Minat berkunjung, Wisata Religi |
Subjects: | U Umum (General) > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 05:09 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:04 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18915 |
Actions (login required)
View Item |