Pengaruh Green Design Terhadap Kepuasan Kerja Dengan Kesehatan Mental Karyawan Sebagai Mediasi di RSUP Dr. M. Djamil Padang

Lubis, Shofyan Achmad (2024) Pengaruh Green Design Terhadap Kepuasan Kerja Dengan Kesehatan Mental Karyawan Sebagai Mediasi di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Achmad Shofyan Lubis_2016030025_Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (817kB)
[img] Text (BAB I)
Achmad Shofyan Lubis_2016030025_BAB I.pdf - Published Version

Download (497kB)
[img] Text (BAB III)
Achmad Shofyan Lubis_2016030025_BAB III.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Achmad Shofyan Lubis_2016030025_BAB V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (Fulltext)
Achmad Shofyan Lubis_2016030025_SKRIPSI FULL 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah organisasi atau perusahaan, Banyak hal yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi keinginan karyawan dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan juga menjaga kepuasan kerja karyawannya. Sumber daya manusia memiliki peran yang sangat penting, sehingga memerlukan perhatian yang mendalam untuk kepuasan kerja karyawan karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kinerja yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana “ Pengaruh Green Design Terhadap Kepuasan Kerja Dengan Kesehatan Mental Karyawan Sebagai Mediasi Di RSUP Dr. M. Djamil Padang ” yang disusun oleh Achmad Shofyan Lubis dengan NIM 2016030025, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan Program Studi Manajemen Bisnis Islam, Universitas Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilakukan karena diketahui seiring bertambahnya tahun terlihat di RSUP Dr. M. Djamil Padang mulai banyak melakukan renovasi konsep Green Design di berbagai gedung yang ada. Oleh karena itulah peneliti mengangkat judul ini guna untuk mengetahui apakah dengan adanya penambahan dan renovasi dari konsep Green Design tersebut dapat meningkatkan Kepuasan Kerja dengan Kesehatan Mental karyawan sebagai mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Field Research, dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sendiri di dapati dari karyawan yang bekerja di RSUP Dr. M. Djamil Padang yang bekerja di gedung yang memiliki konsep Green Design dengan jumlah sebanyak 157 karyawan dengan teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling, dan menggunakan sistem pengolahan data menggunakan Smart PLS 3.0. Penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu Green Design (X), Kepuasan Kerja (Y), dan Kesehatan Mental (Z). Dan adapun hasil dari penelitian yaitu telah diketahui ternyata; 1. Green Design (X) berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja, 2. Green Design (X) berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap Kesehatan Mental (Z), 3. Kesehatan Mental (Z) berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Y) di RSUP Dr. M. D.jamil Padang, 4. Green Design (X) berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap Kepuasan Kerja (Y) dengan Kesehatan Mental karyawan sebagai mediasi (Z) di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Peneliti sangat menyadari akan banyaknya kekurangan yang ada dalam penelitian ini seperti, keterbatasan waktu, modal/dana yang besar dalam penelitian maupun lainnya. Maka dari itu peneliti sangat menyarankan agar peneliti-peneliti yang ingin menggunakan variabel yang sama/mengkaji hal yang sama, maka alangkah baiknya untuk menambah variabel, sampel, dan objek yang akan diteliti agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Green Design, Kepuasan Kerja, Kesehatan Mental
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:08
Last Modified: 20 Mar 2024 03:08
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18884

Actions (login required)

View Item View Item