Hasty Oktria, Andriani (2018) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelangan Pada D'MOVER CAR WASH Anduring Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.
Text (cover dan abstrak)
susunan 1.pdf - Published Version Download (543kB) |
|
Text (bab 1)
BAB 1 Yani ok.pdf - Published Version Download (501kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II Yani ok.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
|
Text (bab 3)
BAB III Yani ok.pdf - Published Version Download (502kB) |
|
Text (bab 4)
BAB IV YANI ok.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (550kB) |
|
Text (bab 5)
BAB V YANI ok.pdf - Published Version Download (142kB) |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Yani OK.pdf - Published Version Download (293kB) |
|
Text (full gabungan)
susunan 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada D’Mover Car Wash Anduring Padang”. Yang disusun oleh Hasty Oktria Andriani, NIM.1313060578 Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Imam Bonjol Padang Tahun 2018. Persaingan yang semakin ketat, dimana semakin banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, menyebabkan setiap perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan pelanggan sebagai salah satu tujuan pokok. Penelitian ini dilakukan pada cucian D’Mover Car Wash Anduring di Kota Padang, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada cucian D’Mover Car Wash Anduring Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang dan sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 96 responden. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pegumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS 20, uji hipotesis menggunakan uji t atau (t-test). Berdasarkan hasil analisis Variabel Reliability berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Hal ini terlihat dari koefisien regresi linear berganda dengan nilai sig sebesar 0,005 <α=0,05. Artinya semakin baik Reliability, maka semakin tinggi kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Variabel Responsiveness berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Ini terlihat dari koefisien regresi linear berganda dengan nilai sig sebesar 0,374 >α=0,05. Artinya semakin baik Responsiveness, maka semakin rendah kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Variabel Assurance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Ini terlihat dari koefisien regresi linear berganda dengan nilai sig sebesar 0,042 <α=0,05. Artinya semakin baik Assurance, maka semakin tinggi kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Variabel Emphaty berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terlihat dari koefisien regresi linear berganda dengan nilai sig sebesar 0,005 <α=0,05. Artinya semakin baik Emphaty, maka semakin tinggi kepuasan pelanggan D’Mover CarWash Anduring Padang. Variabel Tangible berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Ini terlihat dari koefisien regresi linear berganda dengan nilai sig sebesar 0,028 <α=0,05. Artinya semakin baik Tangible, maka semakin tinggi kepuasan pelanggan D’Mover Car Wash Anduring Padang. Sedangkan sisanya dipengaruhi sebab-sebab lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | U Umum (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 23 not found. |
Date Deposited: | 14 May 2018 07:40 |
Last Modified: | 14 May 2018 07:42 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1888 |
Actions (login required)
View Item |