Efektivitas Pasal 21 Peraturan Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Nomor 22 Tahun 2019 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular(Studi Kasus di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota)

Halim, M. Yunda (2024) Efektivitas Pasal 21 Peraturan Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Nomor 22 Tahun 2019 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular(Studi Kasus di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (489kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSAKA)
BAB V dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Skripsi ini dilatarbelelakangi oleh masih banyaknya siswa maupun warga sekolah yang merokok di Kawasan sekolah SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota. Masalah dari penelitian ini adalah pertama, bagaimana pelaksanaan pasal 21 Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kedua, faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam penegakan hukum terhadap Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota. Ketiga, Bagaimana pandangan aparat terkait mengenai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan . Keempat, Bagaimana efektivitas pasal 21 Peraturan Bupati Lima Puluh Kota Nomor 22 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pertama,pelaksanaan peraturan Kawasan Tanpa Rokok di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan belum terlaksana maksimal. Kedua, faktor penghambat yang mempengaruhi penegakan hukum KTR di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan ialah peraturan tentang KTR belum bersifat memaksa, masih ada kantin yang menjual rokok di lingkungan sekolah. Ketiga, menurut aparat terkait KTR di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, namun masih ada didapati guru yang merokok di lingkungan sekolah. Keempat, Peraturan KTR di SMA Negeri 02 Kecamatan Bukik Barisan belum efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Hukum, Kawasan Tanpa rokok
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Ruang Baca Fakultas Syariah
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:27
Last Modified: 19 Mar 2024 05:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18860

Actions (login required)

View Item View Item