Efektivitas Program UMKM Bayang Bungo Indah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kecamatan Bayang Pesisir Selatan.

Hariyo, Hariyo (2023) Efektivitas Program UMKM Bayang Bungo Indah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kecamatan Bayang Pesisir Selatan. Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text
Cover, Abstrak, dan Pengesahan.pdf

Download (777kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (200kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul ″ Efektivitas Program UMKM Bayang Bungo Indah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kecamatan Bayang Pesisir Selatan” yang disusun oleh Hariyo (2020030016) Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Program UMKM Bayang Bungo Indah Kabupaten Pesisir Selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini digolongkan ke dalam penelitian lapangan (Field Research), dimana data primer diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuesioner. Data sekunder diperoleh dari data dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota UMKM Bayang Bungo Indah yang berjumlah 66 orang. Pengambilan sampel semua populasi dijadikan sampel. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif. Data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada 66 responden anggota kelompok UMKM Bayang Bungo Indah. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Efektivitas program UMKM Bayang Bungo Indah di Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan dari 4 indikator Efektivitas Program UMKM Bayang Bungo Indah yaitu ketepatan sasaran, tujuan program, sosiaisasi program, dan pemantauan program, maka dapat disimpulkan bahwa program UMKM Bayang Bungo Indah Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan belum sepenuhnya berjalan efektif hal ini ditunjukan dengan adanya 1 indikator yang belum tercapai dengan baik yaitu tujuan program.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Sasaran, Sosialisasi Program, Tujuan Program dan Pemantauan Program
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Pusat Riset Pascasarjana
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:47
Last Modified: 29 Jan 2024 01:48
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18702

Actions (login required)

View Item View Item