Yuhanar, Gusti (2023) Manajemen Layanan Perpustakaan Untuk Peserta didik di SMP N 9 Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover)
Gusti Yuhanar-1614030070-MPI-Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version Download (771kB) |
|
Text (BAB I)
Gusti Yuhanar-1614030070-MPI-BAB I.pdf - Published Version Download (522kB) |
|
Text (Fulltext)
Gusti Yuhanar-1614030070-MPI-BAB III.pdf - Published Version Download (255kB) |
|
Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Gusti Yuhanar-1614030070-MPI-BAB V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (126kB) |
|
Text (Full Text)
Gusti Yuhanar-1614030070-MPI-Skripsi Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi berkaitan dengan Manajemen Layanan Perpustakaan Di SMPN 9 Pariaman, tentang kendala (Reability), daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), empati (Empathy), aset berwujud (Tangibles). Adapun tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan kendala manajemen layanan perpustakaan, untuk mendeskripsikan daya tanggap manajemen layanan perpustakaan, untuk mendeskripsikan jaminan manajemen layanan perpustakaan, untuk mendeskripsikan empati manajemen layanan perpustakaan, untuk mendeskripsikan aset berwujud manajemen layanan perpustakaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitasif deskriptif, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Perpustakaan dan pegawai perpustakaan di SMPN 9 Pariaman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen layanan perpustakaan di SMPN 9 Pariaman di dalamnya terdapat ( Reliability) Kehandalan , pada umumnya pelayanan perpustakaan di SMP 9 Pariaman dalam memberikan pelayanan memilik tenaga pustaka yanghandal di bidangnya, pelayanan yang di lakukan oleh tenaga pustaka dapat dan mampu meyakinkan peserta didik tanpa terjadi kesalahan yang berulang atau mengecewakan peserta didik.( Responsiveness) Daya Tanggap, pegawai perpustakaan di SMP N 9 Pariaman dalam menanggapi maupun merespon ketika peserta didik memiliki keperluan kepada tenaga pustaka, pelayanan ini di lakukan untuk menanggapi kebutuhan peserta didik dalam meminta sesuatu yang di butuhkan dengan cepat sehingga peserta didik tidak menunggu lama. (Assurance) jaminan, terampilnya seorang pegawai pustaka dalam melayani peserta didik dengan memberi kemudahan dalam melayani kebutuhan seperti layanan sirkulasi, surattagihan apabila tidakmengembalikan buku, dan layanan reverens. (Empathy) Empati, sebagai seorang pegawai perpustakaan yang bertugas melayani kebutuhan peserta didik mampu memiliki komunikasi yang baik dengan para peserta didik. kegiatan ini sangat membantu dalam menyampaikan informasi secara jelas dan dapat meyakinkan bahwa yang disampaikan tersebut benar.(Tangibles)Aset berwujud, yang mana mengenai penampilan, perilaku dan fasilitas yang terdapat diperpustakaan SMP 9 Pariaman, asset berwujud ini merupakan hal penting dalam menjunjung proses pelayanan perpustakaan di SMP 9 Pariaman berdasarakan pengamatan yang dilakukan oleh peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | U Umum (General) |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 03:16 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 03:17 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18647 |
Actions (login required)
View Item |